Persib Bandung Hentikan Rekor Buruk Dari Madura United

By ommed


nusakini.com - Persib Bandung kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan Madura United dengan skor tipis 1-0 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (4/12) malam WIB, pada pertandingan pekan ke-15 Liga 1 2021/22.

Hasil tersebut membuat Persib menghentikan rekor buruk bila bertemu dengan Madura United. Di enam pertemuan sebelumnya, Persib hanya mendapatkan dua imbang dan empat kekalahan

Kemenangan ini membawa Persib mengumpulkan nilai 31, dan menduduki peringkat dua lagi menggusur Arema FC dengan keunggulan dua angka. Sedangkan Madura United di posisi ke-12 dengan 17 poin.


Duel antara Madura United dan Persib sudah berlangsung ketat sejak menit pertama. Peluang diperoleh Madura United ketika laga baru berjalan empat menit. Namun sepakan Haris Tuharea masih bisa diamankan kiper Natshir Fadhil.

Namun Persib berhasil membuka keunggulan terlebih dulu ketika laga memasuki menit ketujuh. Umpan Beckham Putra ke Frets Butuan diselesaikan pemain bernomor punggung 21 itu untuk menjebol gawang M Ridho.

Madura United yang tersengat dengan gol cepat itu menaikkan irama permainan untuk menyamakan kedudukan. David Laly mencoba peruntungan lewat tendangan melengkung ke arah gawang pada menit ke-20, tapi ditinju kiper.


Laskar Sape Kerrab membuat Persib berada dalam tekanan. Pada menit ke-40, Madura United nyaris menyamakan kedudukan. Henhen Herdiana bermaksud mengamankan bola dengan dadanya, tapi pantulan si kulit bundar disambar Haris, beruntung masih bisa diamankan penjaha gawang.

Menjelang babak pertama berakhir, Persib mendapatkan peluang untuk menggandakan keunggulan. Sayangnya Wander Luiz yang berdiri bebas gagal menyelesaikan umpan Febri Hariyadi. Tak lama berselang, giliran Febri hanya berhadapan dengan Ridho, tapi bola berhasil diamankan kiper Madura United iut, sehingga skor 1-0 tetap bertahan.

Irama permainan Madura United dan Persib tidak mengalami perubahan di babak kedua. Mereka tetap memeragakan skema agresif guna mengubah kedudukan. Di awal babak kedua ini, Persib mendapatkan peluang melalui Febri, tapi sepakannya membentur badan Dodi Alekvan Djin, walau Ridho sudah salah mengantisipasi bola.

Persib tidak memberikan kesempatan kepada Madura United untuk mengembangkan permainan. Peluang kembali diperoleh Maung Bandung pada menit ke-67. Luiz memberikan umpan kepada Frets, tapi tembakannya dapat dipatahkan Ridho.


Selepas itu, baik Madura United dan Persib tidak mendapatkan peluang yang mengancam pertahanan masing-masing tim. Duel lebih sering terjadi di sektor tengah, karena kedua tim tidak ingin kecolongan.

Kendati kedua tim sudah berusaha membongkar pertahanan masing-masing, mereka tetap menemui kebuntuan untuk mengubah papan skor. Kedudukan 1-0 untuk Persib bertahan hingga peluit panjang ditiupkan wasit. (gi/om)